AMM Cilacap, Mantap Menatap Dakwah Kreatif di Era Digital

pdmcilacap.com, Cilacap – Terobosan dakwah di era digital menjadi sorotan & perhatian serius Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cilacap. Hal itu mengemuka dalam kegiatan Pengukuhan Bersama AMM Cilacap di Pendopo Wijayakusuma, Ahad (7/7/2024).

Mengusung tema ‘Era Baru Angkatan Muda Muhammadiyah Sinergi Mewujudkan Cilacap Berkemajuan’, pengukuhan dilakukan terhadap Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM), Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pimpinan Kwartir Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kabupaten Cilacap.

Ketua Panitia, Ali Ramadhan Songlap menjelaskan pengukuhan bersama ini sebagai hasil sinergi dengan Pemkab Cilacap. “Alhamdulillah, ini semua merupakan kerjasama semua pihak yakni pemkab, Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) memberikan support penuh serta rekan-rekan panitia,” ungkapnya.

Diharapkan pengukuhan bersama menjadi awal sinergi AMM ke depan lebih solid. “Dengan program dimulainya digitalisasi dakwah dan langkah membuat kader-kader digital. Dakwah digitalisasi tepat, karena masyarakat dan generasi milenial sebagai konsumen digital,” tegasnya.

Ketua PDPM Cilacap, Aan Saeful Islam mengatakan teman-teman AMM siap mewujudkan Cilacap berkemajuan, salah satunya dengan dakwah digitalisasi. “Membangun organisasi dan pengkaderan. Selain itu, AMM sudah ada tim dakwah digitalisasi, untuk mulai menjalankan programnya” jelasnya.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap, Hamidan Majdi menegaskan digitalisasi penting dikawal oleh AMM, karena era milenial mengikuti perkembangan jaman digital. “AMM Cilacap cukup banyak potensi menguasai digitalisasi, maka bidang kader dari PDM mendorong bagaimana dakwah melalui digitalisasi. Ini untuk menjawab kebutuhan pemuda secara umum. Kami harapkan AMM berkolaborasi menguatkan digitalisasi membentuk kader-kader digital,” jelasnya.

Kabag Kesra Setda Cilacap yang membacakan sambutan Pj Bupati mengucapkan selamat kepada AMM yang dilantik.  “Konsekuen dan total dalam kepengurusan untuk menjalankan program kerja organisasi. Maka, diharapkan AMM berkontribusi cukup besar pembangunan Kabupaten Cilacap,” harapnya.

AMM sebagai aset pembangunan Nasional menjadi kader agama dan bangsa serta meningkatkan segi kualitasnya. “Harapannya AMM benar-benar menjadi tauladan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” pungkasnya. (wasis/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *