Rifa Juara Harapan 2 Ismu in Arabic, Jambore MCC/LKSA Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Jawa Tengah

pdmcilacap.com, Banyumas – Kontingen Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kabupaten Cilacap atas nama Rifa Nur Rahma, santri dari Panti Asuh Yatim dan Dhuafa Surya Abadi Malabar Wanareja, Cilacap menjadi satu-satunya perwakilan Cilacap yang meraih juara dalam Jambore MCC/ LKSA Muhammadiyah ‘Aisyiyah se-Jawa Tengah di Baturraden Banyumas (25-27/06/2024). Pada event itu Rifa menyabet Piagam dan Medali Juara Harapan 2 Ismu in Arabic.

Pengasuh Panti Asuhan dan Dhuafa/ LKSA Surya Abadi, Ade Siti Saadah mengatakan persiapan Rifa ketika lomba pidato di antaranya dengan mengarahkan, karena bakat yang sudah ia miliki. “Alhamdulillah, Rifa anak yang mudah diatur dan bertanggung jawab. Kami tidak kesulitan dalam mendidik dan mengajarinya,” tegasnya.

Diharapkan, prestasi ini semakin memicu Rifa dan anak lainnya di Panti Asuhan Yatin dan Dhuafa/ LKSA Surya Abadi Malabar meraih pencapaian berikutnya di masa depan.  

Ditambahkan, prestasi Rifa tidak hanya dalam lomba, namun juga juara kelas. “Dengan nilai paralel kelas 7 dan 8 di SMP Muhammadiyah 1 Wanareja Cilacap meraih juara satu. Kelulusan kelas 9, meraih peringkat paralel 2. Sekarang, mendaftar SMKN Banjarpatroman, jalur prestasi,” ucapnya.

Harapan dari Panti Asuhan dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wanareja untuk melanjutkan di SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Wanareja Cilacap. PCM Wanareja memberikan apresiasi dan akan memberi beasiswa prestasi kepada Rifa. Apabila mau melanjutkan di SMK Mutu Wanareja Cilacap.

Siti Nurjanah, ibu dari Rifa berharap prestasi ke depan semakin baik dan mengangkat derajat orang tua. “Terharu, bahagia dan bangga. Karena Rifa yang berprestasi di akademik maupun lomba-lomba,” ucapnya.

Kisah Rifa dengan pertimbangan panjang dengan berat hati harus berpisah dalam kesehariannya dengan ibunya. Akhirnya mau sekolah di Malabar kelas jauh SMP Muhammadiyah 1 Wanareja dan menjadi anak asuh Panti LKSA Surya Abadi.

Prestasi yang pernah diraih Rifa ketika di SMP Muhammadiyah 1 Wanareja yakni juara 1 Pidato Putri tingkat Kecamatan, Juara 1 Pidato Putri tingkat Komda dan Juara 3 pidato putri tingkat Kabupaten Cilacap, juara 1 lomba pidato PORFESI se-Kabupaten Cilacap. (wasis/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *