HW Wreda Cabang Kroya Resmi Dibentuk, Motivasi untuk Generasi Muda

pdmcilacap.com, Kroya – Hizbul Wathan (HW) Wreda Cabang Kroya, Cilacap resmi terbentuk, Sabtu (29/6/2024). Pembentukan pengurus secara formatur di SMK Muhammadiyah Kroya ini sekaligus sebagai motivasi untuk generasi muda memajukan persyarikatan Muhammadiyah.  

Terpilih 7 formatur dengan Ketua terpilih, Sugeng Hadi Hudoyo; Wakil Ketua, Amir Fatah; Sekretaris, Sumiarti; Bendahara, Wajimin; serta anggota Dasimin, Chutobi dan Sukamta.

Sugeng Hadi Hudoyo usai terpilih sebagai ketua berharap, HW Wreda Cabang Kroya bisa mengajak teman-teman lansia di Muhammadiyah tetap semangat dalam berjuang melalui persyarikatan Muhammadiyah. “Saya terharu mendapatkan amanah dari teman-teman lansia di warga Muhammadiyah. Semangat berjuang, jangan sampai mereka merasa terabaikan dengan usia yang lanjut,” ujarnya.

Hasil pendataan, anggota HW Wreda Cabang Kroya Cilacap tercatat 130 orang. “Ini menjadi potensi yang cukup bagus untuk membangkitkan semangat dan syiar Muhammadiyah,” harapnya.

Ketua Kwarda HW Cilacap, Wartono menjelaskan dengan terbentuknya HW Wreda di PCM Kroya akan menambah semangat atau energi baru HW di Kabupaten Cilacap.  “Kaderisasi persyarikatan Muhammadiyah akan berjalan terus dan menghasilkan kader-kader terbaik salah satunya dari Ortom HW,” tegasnya.

Terbentuknya HW Wreda di PCM Kroya menjadi awal kebangkitan HW di Kabupaten Cilacap.

“Semoga pembentukan Wreda sebagai langkah yang baik akan menular ke PCM lain. Sehingga, menambah semangat untuk berbuat baik, akan selalu tumbuh dan berkembang baik melalui Ortom HW yang ada di Kabupaten Cilacap,” harapnya.

Ketua PCM Kroya Sudaryono mengatakan tahap pembentukan HW Wreda diawali pembentukan panitia rapat membuat daftar nama calon peserta. “Selanjutnya, dengan mengundang masing-masing Ranting mengirimkan daftar nama-nama untuk menjadi anggota HW Wreda. Undangan khusus untuk kalangan pensiunan ASN atau orang-orang yang pernah aktif di Muhammadiyah,” imbuhnya. (wasis/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *