Sinergi STIE Muhammadiyah Cilacap & PWA Jateng, Wujudkan Catur Dharma Perguruan Tinggi

pdmcilacap.com, Cilacap – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Cilacap melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah. Kegiatan dilakukan dalam Resepsi Milad Aisyiyah ke-107 bertema “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta,” di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Ahad (23/6/2024).

Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap, Tri Nur Indahyanti Yulian mengungkapkan MoU dilakukan terkait Catur Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian serta Al Islam dan Kemuhammadiyahan. “Bidang Pendidikan dapat berupa kerjasama kuliah umum,” ucapnya.

Sedangkan Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang terkait persyarikatan, diwujudkan dengan pengajian di kampus STIE Muhammadiyah Cilacap. “Termasuk program Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA) bisa diadakan di kampus kami,” kata Tri Nur.

Ketua PWA Jateng, Eny Winaryati mengatakan tindak lanjut dari MoU adalah penerbitan Surat Perjanjian Pelaksana (SPK). “Dilanjutkan SPK di masing-masing Majelis dan Lembaga PWA Jateng dengan STIE Muhammadiyah Cilacap,” katanya.

Majelis dan Lembaga lanjut dia memiliki banyak kegiatan. “Misalnya Majelis Ekonomi dengan SWA. Ketika kegiatan ini dilangsungkan oleh dosen STIE Muhammadiyah bisa bermakna sebagai pengabdian masyarakat,” imbuh Enny.

Ditegaskan banyak yang bisa dipetakan dari masing-masing Majelis dan Lembaga di Aisyiyah. “MoU menguntungkan kedua belah pihak, antara PWA Jateng dan STIE Muhammadiyah Cilacap,” pungkasnya. (wasis/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *