Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa STIE Muhammadiyah Cilacap Luncurkan Snack ‘Kulpilicius’

pdmcilacap.com, Cilacap – Sembilan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Cilacap, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) bidang wirausaha meluncurkan pemsaran produk snack ‘Kulpilicius’, Sabtu (15/6/2024).  

Ketua Bidang Kewirausahaan HIMAKSI STIE Muhammadiyah Cilacap, Annisa Dwi Utami Mahfud membenarkan untuk saat ini pemasaran produk dilakukan secara daring dengan sistem open pre order. “Produksi sekitar seminggu sekali tergantung pesanan. Tahap pertama menggoreng seminggu yang lalu, kemudian menggoreng lagi, Jumat (21/06/2024),” jelasnya.

Diceritakan, Kulpilicius merupakan produk kulit lumpia goreng dengan varian rasa pedas asin dan manis. “Bahan utama adalah kulit lumpia yang digoreng. Kulit lumpia lebih dulu digulung lalu dipotong kecil dan digoreng. Kami juga menawarkan pilihan rasa lain seperti greentea, cokelat dan tiramisu,” ujar Annis.

Sedangkan harga yang dibanderol senilai Rp 5.000 untuk kemasan 200 gram untuk pedas asin, dan sedangkan rasa manis Rp 6.000. “Keuntungan yang didapat sekitar 10 persen dari modalnya,” jelasnya.

Ketua HIMAKSI STIE Muhammadiyah Cilacap, Samsudin berharap mahasiswa mampu mengolah kreativitas dan inovas di Bidang Kewirausahaan. “Membentuk jiwa enterpreneur di bidang kewirausahaan untuk masa depan berkemajuan,” harapnya.

Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap Tri Nur Indahyanti Yulian menyambut baik produk Kulpilicius sebagai kreatifitas mahasiswa. “Alhamdulillah mahasiswa STIE Muhammadiyah Cilacap kreatif untuk memulai bisnis. Semoga produknya dapat diterima pasar dan laris,” pungkasnya. (Wasis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *