MPM PDM Cilacap Lakukan Revisi Organisasi, Berikut Hasilnya

pdmcilacap.com, Cilacap – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap mengadakan Rapat Koordinasi dengan MPM PCM, dan Jaringan Tani Muhammadiyah (JATAM) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Cilacap, Kamis (20/6/2024).

Wakil Ketua PDM Cilacap, Tasrun dalam sambutannya berpesan agar setiap kader Muhammadiyah sebagaimana dikutip dari Attaubah ayat 41 untuk berangkat berjihad dengan harta dan jiwa di jalan Allah, dalam keadan ringan maupun berat. “Kami mendorong agar program kerja bisa berjalan dan dapat terevaluasi harus diagendakan pertemuan luring/tatap muka minimal 1 bulan sekali agar tim selalu kompak, program kerja dievaluasi,” katanya.

Mauludin dari MPM menyebutkan teknis pembentukan MPM & Jatam Cabang dilakukan dengan mengadakan Training of Trainer (ToT) Pembuatan Pupuk Organik Cair. “Peserta ToT yang mewakili cabang otomatis dijadikan sebagai pengurus MPM/Jatam Cabang,” ujarnya.

Lanjut dia agar proses pembentukan Jatam tertib organisasi maka ToT diselenggarakan setelah MPM PCM & Jatam Cabang terbentuk di minimal 50% cabang dan ranting se-Kabupaten Cilacap.

Pada revisi Organisasi MPM Daerah menambah Personel dan Pembidangan, Rato dan Warriyanto, sedangkan pada bidang Bidang Syiar Pemberdayaan mewujudkan kolaborasi / Kerjasama majelis, menyerahkan kepada Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM Cilacap.

Dari rakor penyusunan Program Kerja dan Revisi Organisasi / Pembidangan tersusun penyegaran Struktur Pimpinan Majelis Pemberdayaan Masyarakat PDM Kab. Cilacap Periode 2022-2027 sebagai berikut :

Ketua : Farid Rijanto, S.KM, MSI

Sektretaris : Budhi Burhan Zain

Bendahara : Rina Widiastuti, S.Si.S.Pd.Bio

Bidang I Pertanian Terpadu

Ketua Bidang : Galuh Suryanto, S.Pt

Anggota : Balya Umar, S.Tr.P

Anggota : H. Mauludin

Bidang II Pemberdayaan Nelayan, dan Masyarakat Pesisir

Ketua Bidang : Rato, A.Md

Anggota : Warriyanto

Bidang III Pemberdayaan Buruh

Ketua Bidang : Sikin, SE

Bidang IV Daerah 3T, dan Komunitas Khusus

Ketua Bidang : Budhi Burhan Zain

Bidang V Organisasi dan Sumberdaya Manusia

Ketua Bidang : Maman Supriyanto

Bidang VI Kerja Sama dan Jaringan

Ketua Bidang : Catur Yulianto     

Bidang VII Advokasi Kebijakan Publik

Ketua Bidang : Imam Fauzi, S.Pd.I

Bidang VIII Syiar Pemberdayaan

Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *