Gerobak Usaha Lazismu Cilacap, Bangkitkan Asa Haryono

pdmcilacap.com, Cilacap – Haryono (61) akhirnya bisa bernafas lega setelah menerima bantuan gerobak usaha dari Lazismu Cilacap pada Sabtu (15/6/2024). Gerobak itu rencananya akan digunakan Haryono untuk kembali berjualan batagor keliling.

Sebelumnya, Haryono sempat berjualan batagor dan siomay milik orang lain. Namun, nasib baik belum berpihak padanya, ia diberhentikan dari pekerjaan yang telah ditekuninya beberapa tahun terakhir.

Setelah itu, pria paruh baya tersebut harus bekerja serabutan dengan penghasilan tak jelas untuk menyambung hidup.

Kini, berbekal gerobak usaha baru dan modal pengalaman berjualan batagor dan siomay sebelumnya, Haryono lebih optimis dalam menjemput rezeki.

Gerobak usaha adalah salah satu upaya Lazismu dalam menggerakkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di masyarakat.

Gerobak usaha milik Haryono ini adalah hasil sinergi Lazismu Cilacap dan Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS) Suriyah Cilacap yang sama-sama memiliki komitmen untuk mengangkat kehidupan para pelaku UMKM.

Usaha baru Haryono ini diberi nama Batagor Al Barokah. Ia berharap, gerobak barunya dapat membantunya mencari rezeki yang halal dan berkah, seperti namanya.

Jika Sobat Lazismu melihat gerobak Batagor Al Barokah milik Haryono di seputaran Cilacap kota, jangan lupa untuk mampir dan beli batagornya, ya. (hay/ree/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *