5 UKM STIE Muhammadiyah Cilacap Dilantik, Sarana Memperkuat Eksistensi Kampus

pdmcilacap.com, Cilacap – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Cilacap melakukan pelantikan pengurus 5 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Sabtu (22/6/2024). Kegiatan di aula kampus itu dilakukan terhadap UKM Tapak Suci, Hizbul Wathan (HW), Futsal, Bulu Tangkis dan Paduan Suara.

Mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan: Menghubungkan Generasi untuk Kesuksesan Berkelanjutan” acara dihadiri Wakil Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap, Farid Ma’ruf; Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Cilacap, Rowakhidah; perwakilan HW, Nasyiatul Aisyiyah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cilacap Utara.

Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap Tri Nur Indahyanti Yulian berharap UKM terlantik semakin berkontribusi pada peningkatan kompetensi mahasiswa.  “Kami mendorong semangat mahasiswa untuk aktif di kegiatan agar lebih memiliki pengalaman ketika terjun dimasyarakat dan tetap baik di akademik,” tegasnya

Wakil Bendahara PDM, Farid Maruf berharap dengan pelantikan ini mampu memberikan semangat baru, dan memotivasi adik-adik angkatan untuk lebih berprestasi.  “Contohnya UKM Tapak Suci sudah meraih juara tiga Nasional. Mudah-mudahan UKM lain bisa mecontoh keberhasilan ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu Farid juga menyerahkan dana apresiasi senilai total Rp 9 juta untuk 5 UKM terlantik. “Semoga dengan dana apresiasi ini semakin mendorong semangat pengurus UKM untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Ditambahkan, melalui kegiatan olahraga dan seni di masing-masing UKM juga menjadi sarana untuk mengenalkan lebih luas kamps STIE Muhammadiyah Cilacap. “Kibarkan setinggi-tingginya bendera Muhammadiyah,” pesannya.

Ketua Umum UKM Tapak Suci, Arya Bayu Ramadhan menyampaikan penghargaan tinggi kepada kampus dan Wakil Bendahara PDM, Farid Ma’ruf atas motivasi dan bantuan dana apresiasi. “Kami dari UKM Tapak Suci sangat senang dan termotivasi untuk semakin berprestasi lagi bahkan di level internasional,” ucapnya. (wasis/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *