Seminar LKMM-TD, Tingkatkan Keterampilan Pengelolaan Organisasi Mahasiswa

pdmcilacap,com,Cilacap – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Cilacap menggelar Seminar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa-Tingkat Dasar (LKMM-TD) di aula kampus, Ahad (9/6/2024).

Narasumber LKMM-TD, Irwan Saputro Sugiharto menjelaskan hubungan antara kecerdasan intelektual, emosional dan spritual. “Seorang pemimpin harus mempunyai modal dasar yang kuat antara lain, visi yang jelas, maka tujuan atau impian akan tercapai,” katanya yang juga Wakil Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap.

Selanjutnya memiliki keyakinan yang benar, nilai filosofi yang kuat maka mempunyai kepercayaan diri tinggi, serta perilaku lurus. “Perilaku itu sebuah hasil dari pikiran, mentalitas, sikap dan perbuatan,” jelasnya.

Mahasiswa diharapkan peka dan peduli dengan pandangan dan wawasan luas. “Hubungan intelektual, emosional dan spiritual maka akan membentuk kepemimpinan yang bagus,” ucapnya.

Salah satu peserta, Melinda mengungkapkan kegiatan seminar sebagai ajang motivasi bagi mahasiswa, yang membahas mengenai peran gen-Z agar dapat berinovasi dan berbaur dengan cepat dalam perkembangan jaman. “Organisasi sangat bermanfaat bagi kalangan pemuda dengan prinsip adminitrasi yang meliputi, arsip, surat, proposal dan manajemen keuangan organisasi,” ucapnya.

Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap, Tri Nur Indah Yanti Yulian menjelaskan LKMM-TD menjadi upaya memberikan pengetahuan dan keterampilan manajerial untuk mengelola berbagai organisasi mahasiswa. “Semoga para peserta semakin memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen dengan baik,” pungkasnya. (wasis/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *