Bukukan Rp 246,5 Juta dari Kurban RendangMU, LazisMu Cilacap Lampaui Target

pdmcilacap.com, Cilacap – LazisMU Cilacap mampu melampaui target LazisMU Jawa Tengah dalam program Kurban RendangMu 1445 H. Penghimpunan tercapai Rp 246,5 juta yang ditutup Sabtu (15/6/2024) dari target Rp 167 juta.

Program Kurban RendangMu Lazismu Cilacap dari shohibul kurban sapi utuh dengan dana Rp 21 juta, maka hak shohibul kurban 140 kaleng. Sedangkan peserta sapi 1/7 patungan senilai Rp 3 juta dengan hak shohibul kurban 20 kaleng. Selain itu ada yang ikut sedekah RendangMu mulai Rp 50 ribu. “Kita tutup penghimpunan di Kabupaten Cilacap. Alhamdulillah sudah melampaui target,” tegas Budi Santoso, Manajer LazisMu Cilacap.

Budi juga mengapresiasi dukungan PDM, PCM, ortom, corporate, serta mitra Muhammadiyah dan LazisMu. “Alhamdulillah, setiap tahun ada peningkatan. Kita breakdown dari 25 Kantor Layanan LazisMu dan PCM ditambah Majelis dan Ortom,” urainya.

Disebutkan program RendangMu Lazismu banyak manfaat, antara lain sesuai syariah dalam penyembelihan, pemotongan  saat Idul Adha dan hari Tasyrik, kemasan higenis dan praktis, dan daging yang awet sampai dua tahun. “Kerjasama dengan PT Pronas di Denpasar Bali, sebagai brand Nasional dalam olahan daging kemasan dan melibatkan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI),” ungkap Budi.

Sekretaris PDM Kabupaten Cilacap, Khaerul Anwar mengucapkan syukur kepada KL LazisMu yang memberikan dukungan pada program RendangMu. “Kami memberikan apresiasi pada  LazisMu. Dari PDM mengawal dengan menginformasikan lewat media-media online grup PCM, dan UPP,” katanya. (wasis/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *