Perdana : Shalat Idul Adha di Halaman Masjid Muhammadiyah  Al Amin

pdmcilacap.com, WANAREJA – Takmir masjid Muhammadiyah Al Munawarah melaksanakan Shalat Idul Adha bersama masyarakat, Senin [17/6].

Pelaksanaan Shalat Idul Adha ini dilakukan pertama kalinya bertempat di Halaman Masjid Muhammadiyah Al Amin Cukangleuleus Wanareja.

Pada pelaksanaan Shalat Id perdana di Halaman Masjid Al Amin yang rencananya akan diresmikan pada 1 Muharram 1446 H, bertindak sebagai khatib H. Masbur Makmur, S.Ag, LC,  Ahmad Fudholi, A.Mk sebagai imam.

Khotib, H. Masbur Makmur, S.Ag, LC dalam khutbahnya mengangkat pesan penting di balik ibadah kurban dari Qur’an Surat Al-Hajj ayat 37 bahwa tujuan utama berkurban  “bukan semata persembahan daging, melainkan unsur ketakwaan dan ketulusan para pekurban”.

Sehabis shalat id dilangsungkan prosesi penyembelihan hewan kurban melaksanakan amanah penyembelihan berupa 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Penyembelihan dilaksanakan oleh 3 orang Juru Sembelih Halal Muhammadiyah yg sudah bersertifikat yaitu H. Masbur Makmur, H. Mudzakir dan Ramadhan Widiantara.

Setiap tahunnya Panitia penyembelihan hewan kurban Al Munawarah menerima amanah penyembelihan baik dari jama’ah, masyarakat sekitar maupun warga yg berada diluar kota, pada tahun ini untuk kelompok sapi sebetulnya ada 5, hanya yang 1 kelompok (9 orang) alhamdulillah dapat mengikuti program Qurban Rendangmu untuk memenuhi target yang telah ditetapkan oleh Lazismu Cilacap.

Ketua Panitia Kurban 1445 H, Muklis, SE  menyebutkan tahun ini dapat menyalurkan 615 paket daging qurban dan hewan kurban yang kami salurkan dari sapi yang telah memiliki sertifikat bebas penyakit mulut dan kuku, aman untuk disembelih maupun  disalurkan untuk dikonsumsi bagi yang membutuhkan. (surya)

Juru Sebelih Halal Al Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *