Meriah, Haflah Akhirussanah & Pentas Seni TK ABA II Kuripan

pdmcilacap.com, Cilacap – Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) II Kuripan Kesugihan Cilacap angkatan 34 menggelar Haflah Akhirussanah dan Pentas Seni, Sabtu (25/5/2024).

Kegiatan di Gedung Dakwah Aisyiyah Jl. Dr Cipto Cilacap ini mengusung tema “Bersama Mengukir Prestasi Menuju Generasi Rabbani Cerdas Ceria Berakhlak Mulia”.

Kepala TK ABA II Kuripan Kesugihan Cilacap Siti Mutmainah mengatakan ada 58 peserta didik yang lulus tahun ini. “Keseluruhan peserta didik ada 84 anak. Target penerimaan siswa baru tahun 2024/2025 sekitar 90 anak,” katanya.

Selanjutnya sosialisasi dan promosi dilakukan melalui online media sosial, menghubungi pihak wali murid yang anak sudah lulus.  “Monggo, saudara atau tetangga yang anaknya sudah cukup umur, untuk masuk TK ABA II Kuripan,” ajaknya.

Disebutkan TK ABA II Kuripan diampu 6 orang pendidik dengan ketersediaan tiga kelas. Masing-masing kelas A bagi anak yang umur di bawah 5 tahun, serta kelas B1 dan B2 untuk anak anak  5 tahun ke atas. “Insya Allah kami siap mencetak generasi anak-anak Islami yang soleh dan solehah,” tegasnya.

Sedangkan kegiatan unggulan TK ABA II antara lain baca Al Quran dan memperkenalkan baca tulis.”Selamat kepada kelulusan anak-anak. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan berkah, aamiin,” harapnya.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kesugihan Cilacap, Masripah berharap TKA ABA ii selalu mengedepankan inovasi sehingga selalu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. “Alhamdulillah, ini luar biasa. Saya baru pertama kali melihat penampilan TK ABA II Kuripan,” ujarnya.

Komite TK ABA II Kuripan Kesugihan Cilacap Dwi Puji Astuti mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah lulus. “Semoga semakin sukses dan bertambah maju. Kegiatan anak-anaknya banyak dan tambah luar biasa. Untuk wali murid tambah solid dan kompak,” ucapnya.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kesugihan, Martono berpesan agar TKA ABA II siap berkompetisi secara sehat dan bertambah jumlah siswa setiap tahunnya. “Anak-anak dan orang tua wali muridnya, semangat dan lebih maju lagi,” pungkasnya. (wasis/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *