Insya Allah, Cabang & Ranting Muhammadiyah akan Mudah Berkembang Jika Didukung Ini

pdmcilacap.com, Purbalingga – Keberadaan cabang dan ranting di persyarikatan Muhammadiyah disebut akan semakin berkembang jika didukung sepenuhnya oleh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga, Suparna dalam sambutan Rapat Koordinasi Lembaga Pengembangan Cabang & Ranting (LPCR) se Banyumas Raya di RS PKU Muhammadiyah Purbalingga, Sabtu (18/5/2024).

Suparna meyakini, dukungan total dari AUM menjadi energi penting dalam mengembangkan cabang dan ranting di wilayah setempat. “Maka perlu dipertanyakan kalo di suatu daerah ada AUM maju, tapi ranting atau malah cabangnya tidak maju” kata mantan Ketua LPCR PDM Purbalingga 2 periode tersebut.

PDM Cilacap sendiri dalam kegiatan itu mengirimkan utusan terdiri dari Wakil Ketua PDM, Amin Ma’ruf; Sriyono mewakili LPCR Cilacap, Dwi Randi Musoleh selaku admin Sistem Informasi Cabang Ranting (Sicara) LPCR Cilacap, Bibit Waluyo dari cabang unggulan Cilacap Utara, Bambang Sutomo dari cabang unggulan Kroya, serta Samingan dari ranting unggulan Desa Gentasari, Kroya. “Terima kasih PDM Cilacap dan Klinik PKU Muhammadiyah Sampang yang senantiasa mendukung penuh LPCR PDM Cilacap,” kata Amin Ma’ruf.

Perwakilan LPCR melalui admin dalam rakor itu melakukan praktik langsung input data PDM masing-masing ke Sicara. “Dari Cilacap diwakili Randi, seorang santri senior Pantimu Sampang yang diberdayakan untuk tugas ini. Kebetulan Sekretaris LPCR PDM Cilacap, Iqbal Muttaqin berhalangan hadir,” ujar Amin.

Ditambahkan LPCR PDM Cilacap berhasil mengisi data tentang PDM Cilacap, PCM Kroya, PCM Cilacap Utara, PCM Sidareja, PCM Nusawungu, PCM Sampang, PRM Gentasari Kroya, PRM Gunungreja Sidareja, PRM Purwodadi Nusawungu, dan PRM Sampang Tengah Sampang. “Selanjutnya, data-data cabang dan ranting lainnya se Kabupaten Cilacap segera dimasukkan oleh admin LPCR PDM Cilacap melalui kordinasi dengan sekretaris PCM setempat,” tutup Amin. (amin/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *