Intip Program Beasiswa Kuliah di Kampus STIE Muhammadiyah Cilacap

pdmcilacap.com, Cilacap – Kesempatan baik bagi keluarga besar Muhammadiyah Cilacap yang ingin melanjutkan kuliah, yakni di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Cilacap.  Kampus kebanggaan Cilacap ini membuka peluang Beasiswa Keluarga Besar Muhammadiyah (PBKBM) tahun 2024. 

Beasiswa diperuntukan pimpinan atau anggota Unit Pembantu Pimpinan (UPP) persyarikatan, pimpinan atau karyawan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Pimpinan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah.

Beasiswa berupa potongan Dana Operasional Pendidikan (DOP) 50% selama kuliah, tiga tahun untuk D3 dan empat tahun bagi S1 dengan melampirkan SK Pengurus. Selain itu beasiswa bagi alumni sekolah Muhammadiyah, anggota ortom, keluarga pimpinan atau UPP, dan keluarga karyawan UPP berupa potongan DOP 25% selama kuliah 3 tahun untuk D3 dan 4 tahun untuk S1.

Program lain Beasiswa KIP Kuliah berupa kuliah gratis dapat uang saku Rp 800 ribu/bulan. “Prioritas bagi alumni sekolah Muhammadiyah atau Remaja Masjid Muhammadiyah dan Binaan Muhammadiyah,” kata Petugas Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIE Muhammadiyah Cilacap Fadilah Eka Saputri didampingi Zahrotul Hanifah.

Dijelaskan Fadilah, banyak yang mengunjungi stand juga promosi dengan membagikan brosur. “Kami juga membagikan brosur ke pengunjung acara silaturahmi Muhammadiyah, khususnya ke anak-anak SMA atau SMK,” jelasnya.

Pengunjung stand, Ani Suwarti selaku Kepala SD Mutual Muhammadiyah Mertasinga mengharapkan program Enterpreneur dan Tahfid untuk lebih diaktifkan lagi. “Menarik karena ada bakti ke sekolah-sekolah,” harapnya.

Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap, Tri Indah Yanti Yulian mengatakan dengan membuka stand di acara Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah se-Kabupaten Cilacap dan Pelepasan Jamaah Calon Haji KBIHU Al Mabrur Ahad (21/04/2024) di lapangan Krida Nusantara, sebagai sarana memperkenalkan kembali keberadaan STIE Muhammadiyah Cilacap. “Mendekatkan STIE Muhammadiyah dengan warga Muhammadiyah khusus nya di Kabupaten Cilacap,” pungkasnya. (wasis/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *