Kehadiran Mubaligh Hijrah, Motivasi Membangkitkan TPQ

pdmcilacap.com, Kesugihan – Masjid Al Furqon di Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan menjadi sasaran program Mubalig Hijrah dari Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Salah satu tujuannya membangkitkan kembali Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) selama Ramadan 1445 H.

Mubalig Hijrah atas nama Muhammad Rafi Umar Rais mengatakan materi yang disampaikan tentang surat pendek, hadist, doa sehari-hari, nama Nabi dan Malaikat serta kata mutiara juga angka dalam Bahasa Arab. “Alhamdulillah, pembelajaran rutin setiap hari, mulai setelah ashar sampai sebelum maghrib,” ujarnya.

Ditambahkan Rafi, TPQ merupakan salah satu dasar yang menjadikan anak-anak kuat secara iman dan akhlak. “Saya membangkitkan kembali TPQ di masjid Al Furqon agar anak-anak lebih paham, mengenal dan bisa membaca Al Qur’an. Semoga setelah kegiatan Mubaligh Hijrah ini selesai, masih ada yang mengajar dan mengisi TPQ,” harapnya. 

Kegiatan mengaji dilengkapi dengan lomba mewarnai kaligrafi untuk anak-anak TPQ yang diselenggarakan Senin (1/4/2024) di Masjid Al Furqon Jl. Soekarno-Hatta No. 269 Menganti Kesugihan Cilacap.

Pengurus Takmir Masjid Al Furqon, Endo Dwi S mengatakan kegiatan Mubalig Hijrah di Masjid Al Furqon sebagai hal yang positif. “Kami sangat mendukung karena kegiatan yang bagus. Mudah-mudahan bisa berlanjut di tahun berikutnya,” harapnya.

Sekertaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kesugihan, Wignyo Sudiharso mengapresiasi puluhan anak-anak yang datang mengaji.  “Luar biasa, anak-anak ikut tertular semangatnya dari program Mubaligh Hijrah ini,” ucapnya.  (wasis/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *