STIE Muhammadiyah Cilacap Berikan Santunan Anak Yatim dan Bingkisan Lansia

pdmcilacap.com, Cilacap – STIE Muhammadiyah Cilacap membeirkan santunan untuk anak-anak Yatim dan Dhuafa Panti Asuhan An Nur Kesugihan dan warga sekitar serta bingkisan bagi lansia Kegiatan digelar di kampung Jl. Urip Sumhoarjo, abtu (30/3/2024).

Rangkaian Amaliyah Ramadhan bekerjasama dengan Lazsimu Cilacap ini diadakan di komplek Kampus STIEM untuk anak yatim terdiria dari 10 anak panti An Nur dan 5 anak warga sekitar kampus.

Pengasuh Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa An Nur Kesugihan Ridwan Wening Panggalih mengucapkan selalu mengedepankan bersyukur terus berdatangan bantuan-bantuan, sehingga anak-anak panti dapat berkecukupan dalam semua kebutuhannya. “Kami berbahagia, masih banyak yang memperhatikan anak yatim dari lembaga-lembaga Muhammadiyah,” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin ukhuwah Islamiyyah, bersama anak Yatim dan Lansia berserta civitas akademika Akademik STIEM Cilacap. “Menumbuhkan sikap agar lebih peka  terhadap lingkungan sosial, terutama anak Yatim dan Lansia warga sekitar Kampus,” harap Ketua STIEM Cilacap,”  Tri Nur Indah Yanti Yulian.

Kegiatan dilengkapi dengan pesantren lansia dan dilanjutkan Buka Bersama. Dalam ceramah nya, Ustadz Nasikhin Ali Hasan yang menjabat Bendahara PDM Cilacap menjelaskan orang yang dicintai Allah SWT yakni, orang dermawan, tidak sombong dan orang bisa meluangkan waktunya untuk beribadah kepada Allah SWT. Serta orang yang dibenci oleh Allah SWT yaitu orang pelit dan orang suka berbuat kemaksiatan. “Semoga jamaah dapat memaktikkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya. (wasis/sand))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *