PDM Cilacap Berangkatkan Relawan Menuju Demak

pdmcilacap.com – CILACAP – Pimpiman Daerah Muhammadiyah Cilacap Lembaga Resililensi Bencana (LRB)  Sabtu, 23/3/2024 memberangkatkan relawan Muhammadiyah (MDMC) menuju Demak.

Prosesi pelepasan di gedung dakwah Muhammadiyah Cilacap  oleh PDM, ketua MDMC dan Lazismu kab. Cilacap untuk melaksanakan tugas kemanusiaan merespon banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

MDMC Kab. Cilacap mengirimkan 5 personil terpilih sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan pada lokasi banjir Demak yaitu :

1. Tumino bertugas dapur umum

2. Adit bertugas dapur umum

3. Misno bertugas  dapur umum dan driver

4. Lathif bertugas sapu bersih

5. Caesario bertugas sapu bersih

5 personil yang dilepas keberangkatannya dengan membawa perbekal peralatan  kebersihan seperti  , sekop, 1 unit mesin pompa alcon, 1 set Selang 2 in 1 lipat, Selang spiral 2 in 10m , Tali karet 6, serta perlengkapan relawan sesuai dengan keamanan di lokasi bencana.

Dengan pengiriman relawan menuju kab. Demak diharapkan dapat membantu relawan MDMC lainnya yg telah lebih dulu terjun dalam penanganan banjir Demak.

Bantuan respon banjir dari tim relawan MDMC Cilacap akan bergabung dengan tim relawan Jateng dan lainnya di pos Koordinasi Penanganan Bencana yang bermarkas di Baitussalam Center komplek Masjid Baitussalam Botorejo Kec. Wonosalam Demak untuk membantu penanganan banjir di Demak yang terjadi sejak 5 Februari 2024.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Cilacap menyampaikan keprihatinannya atas terjadinya bencana alam ini, dan juga menyampaikan ucapan terimakasih atas suport serta bantuannya kepada seluruh anggota dan warga Muhammadiyah Cilacap.(fitri/bangmu/mpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *