Hangatnya Bukber Jamaah dan Anak Yatim PCM Kesugihan

pdmcilacap.com, Kesugihan – Jamah masjid Darul Muslimin & anak-anak Panti Asuhan Yatim & Dhuafa An Nur Kesugihan, mengikuti buka puasa bersama di kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kesugihan, Sabtu (16/3/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh oleh takmir Masjid Darul Muslimin.  “Warga Muhammadiyah yang biasanya memberikan untuk Jumat berkah berupa nasi dus atau bungkus untuk jamaah solat Jumat, dialihkan untuk buka puasa bersama setiap Sabtu selama Ramadan,” urai Ketua Takmir Masjid Darul Muslimini, Sumartono.

Pengasuh Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa An Nur Kesugihan Cilacap, Ridwan Wening Panggalih menyambut antusias program buka puasa bersama. “Alhamdulillah, sembilan anak panti An Nur dapat mengikuti buka bersama dengan jamaah Masjid Darul Muslimin. Buka bersama untuk anak panti biasanya ada undangan dari pihak lembaga instansi atau perorangan, terimakasih,” ucapnya.

Ketua PCM Kesugihan, Rasiman mendukung kegiatan buka bersama yang diadakan oleh Takmir Masjid Darul Muslimin, karena untuk menambah silaturahmi dan memakmurkan masjid serta meningkatkan ukhuwah Islamiah. “Bulan puasa agar memperbanyak amal sodakoh, salah satunya melalui berbagi takjil atau buka puasa bersama,” imbuhnya. (wasis/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *