Tarhim Program Rutinitas Ramadhan

pdmcilacap.com , WANAREJA – Tarawih silaturahim (Tarhim) menjadi sebuah program rutin Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanareja setiap bulan Ramadan tiba.

Ahad malam tanggal 17 Maret 2024, adalah tarhim perdana, kegiatan tarhim perdana digelar di 3 masjid Baiturrohman & Baitussalam ranting Cilongkrang dan At Taqwa ranting Tarisi.

Program Tarhim tahun ini akan dilaksanakan di 16 masjid dan mushola Muhammadiyah di 10 ranting Muhammadiyah yg ada.

Kegiatan tarhim selain untuk menjalin silaturahim, mempererat sinergitas antar cabang dan ranting juga menjadi media untuk mensosialisasikan program dan kegiatan persyarikatan.

Topik tarhim telah ditentukan antara lain Informasi persyarikatan, sosialisasi program AUM dan tausiah Ramadhan oleh korp mubaligh.

Informasi persyarikatan yang perlu disampaikan kepada jamaah terkait Keputusan Muhammadiyah dalam menentukan insyak Ramadhan adanya perbedaan 8 menit,  sosialisasi KL Lazismu terkait Program Ramadhan, baik Kado Ramadhan, Tebar takjil, Pos Mudikmu Aman dan informasi persyarikatan lainnya.

Mengajak untuk memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini untuk dapat Latihan Berbagi kebaikan melalui Program Ramadhan 1445 H

Sedangkan sosialisasi program AUM kali ini menyampaikan program khusus pengembangan PKU Muhammadiyah Wanareja oleh tim management yang tergabung dalam tim tarhim dibawah koordinator Amin Rois untuk menyampaikan program PKU Muhammadiyah kepada Masyarakat, yaitu  program Ambulan antar jemput pasien gratis, USG Kehamilan, Khitan gratis pada jum’at ke tiga, JKM, Pengobatan gratis pada setiap kegiatan Muhammadiyah dan Homecare.

Tausiah tarhim disampaikan oleh tim korp mubaligh yang telah ditetapkan oleh Majelis tabligh diantaranya  Ust. Ahmad Fudoli, Ust. Syaikhu Mukhtar, Ust. Solehan, Ust, Yusuf Wibisono, Ust. Yusup Riyadi, Ust. Wachidun dan Ust. Arif Fahmi yang masing masing terbagi dalam beberapa tim.

Kegiatan tarhim pada hari ke 5 di ranting baru (ke 10) Desa Palugon yang berjarak 20 km dari Wanareja terletak pada ketinggian 800 m diatas permukaan laut, kegiatan silaturahim dengan ranting baru melalui tarhim ini sekaligus sebagai penutup dari kegiatan program tarhim diikuti oleh semua tim dan ibu ibu aisyiyah  dengan diawali acara buka bersama sambil menikmati dinginnya desa Palugon sore hari.

Semoga momentum Ramadan ini sebagai wujud meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT (mpipdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *