Ramadan 1445 H, PCM Sampang Kedatangan Mubaligh asal Madrasah Mualimin Yogyakarta

pdmcilacap.com, Sampang – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sampang pada Ramadan 1445 H ini kembali menerima lima santri program Mubaligh Hijrah (MH) dari Madrasah Muallimin Yogyakarta.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap, Amin Ma’ruf menyebutkan tiga santri ditugaskan di masjid dan musala binaan PCM Sampang. “Di antaranya Masjid Baiturrahman Sampang, Masjid Ash Shoff Pantimu Sampang, Masjid Nurulhuda PRM Sampang, Masjid Imam Bukhori PRM Karangasem, Mushola Al Barokah PRM Sampang Tengah dan Mushola Baitul Mukmin PRM Sampang Timur,” ujarnya.

Baca juga : 20 Hari Bersama 2 Santri Taruna Al Qur’an Yogyakarta

Dua santri lainnya ditempatkan di PRM Cindaga Cabang Kebasen, Banyumas. “Pihak PRM Cindaga sebelumnya sudah memesan santri MH dari Mualimin Yogyakarta melalui PCM Sampang,” imbuh Amin.

Dikatakan program MH setiap Ramadhan oleh Madrasah Muallimin Yogyakarta dilakukan dengan mengirimkan santri-santrinya ke berbagai daerah. “Program ini sangat bermanfaat oleh daerah sasaran, khususnya bagi masjid dan juga jamaahnya. Santri yang dikirim biasanya kelas IV dan kelas V atau setingkat kelas X dan XI SMA,” kata Amin. (amin/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *