20 Hari Bersama 2 Santri Taruna Al Qur’an Yogyakarta

pdmcilacap.com, Cilacap – Dua orang santri tahfidz dari Pesantren Taruna Al Qur’an Sleman Yogyakarta hadir di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jendral Sudirman, Cilacap. Kedatangan mereka dalam rangkaian tugas program Mubaligh Hijrah (MH) di Kabupaten Cilacap, Ahad (10/3/2024).

Disambut oleh Ketua Takmir Masjid AL Furqon PDM Cilacap, Gus Ham serta kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cilacap, Rizqo dan Fauzi pada pukul 22.00 WIB.

Gus Ham menyampaikan kedua santri selanjutnya bertugas sebagai imam dan penceramah di Masjid Al Furqon PDM Cilacap dan amaliah Ramadhan bersama takmir masjid setempat. “Mereka meramaikan dakwah dan syiar Islam, melengkapi ustaz dan mubaligh yang ada di masjid Al Furqon,” jelasnya.

Lanjutnya kedua santri, yakni Ikhsan Rafee Robbani dari Bangkalan, Madura, Jawa Timur dan Roasa Maheer As Tsaqfu dari Kudus, Jawa Tengah sudah menyandang tasmi’, yakni hafidz 30 Juz dan siap menjadi imam. “Keduanya sudah mengenyam pendidikan selama 4 tahun di Ponpes Taruna Al Qur’an Sleman,” imbuh Gus Ham.

Baca juga : Ramadan 1445 H, PCM Sampang Kedatangan Mubaligh asal Madrasah Mualimin Yogyakarta

Ditambahkan selama Ramadan 1445 H, takmir masjid Al Furqon PDM Cilacap mengusung tema ‘Dari Masjid Kita Bangkit, Dari Masjid Kita Bangun Peradaban Islami yang Unggul, Maju dan Bercahaya’. “Artinya Masjid Al Furqon berupaya melakukan berbagai program kolaborasi dengan Lazismu, Ortom dan beberapa majelis. Sehingga kelak kegiatan Masjid Al Furqon semakin membangkitkan semangat jamaah lebih baik dan lebih unggul di masa mendatang,” kata Gus Ham. 

Disebutkan amaliah Ramadan di Masjid Al Furqon di antaranya kajian bakda salat tarawih dan subuh yang sudah rutin dilakukan. “Selanjutnya 20 hari, selain oleh ustaz terjadwal juga diisi santri Tahfid Mubaligh Hijrah. Ada juga kajian jelang buka puasa, ngaji anak-anak setiap hari, Bazar Murah, i’tikaf selama 3 hari bagi kader Muhammadiyah, serta sahur bersama,” tutup Gus Ham. (ham/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *