Pengajian Pra Ramadhan Gelar Santri Madin Al Ikhlas Sukawera

pdmcilacap.com, Wanareja – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Bantar menyambut ramadhan 1445 H selenggarakan pengajian dan gelar santri Madrasah Diniyah Mushola Al Ikhlas Sukawera Bantar Wanareja pada Ahad (4/3).

Secara geografis dusun sukawera didominasi oleh wilayah perbukitan, walaupun perjalanan harus naik turun menuju lokasi, selain jama’ah ranting Bantar ikut hadir ketua PCA Wanareja, Ketua Ranting Muhammadiyah Bantar dan beberapa tokoh lingkungan.

Kegiatan pengajian di awali dengan tampilan santri-santri unjuk kebolehnnya dari mulai menghafal Juz ‘Amma, hafalan do’a keseharian dan tampilan lainnya.

Ketua Ranting Aisyiyah Bantar Khusnul Kahotimah mengucapkan terima kasih kepada jama’ah yang hadir dan menyiapkan kegiatan, ” Kagiatan ini akan menjadi program ranting kolaborasi antara majelis tabligh dan kesehatan tempat akan bergantian, untuk putaran pengajian selanjutnya di wilayah yang lebih atas lagi yaitu dusun  Sucisari, diharapkan semua jama’ah tetap semangat untuk hadir walupun wilayahnya lebih jauh dan tinggi,” ungkapnya.

Dalam menyambut bulan suci ramadhan mushola Al Iklas tidak dapat menampung jamaah tarawih, untuk itu panitia akan menyediakan sompangan / tratag sebagai tambahan tempat  sholat tarawih pada ramadhan mendatang.

Syaikhu Mokhtar selaku Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Bantar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Ranting Aisyiyah Bantar, pesannya ” Bantar memiliki tokoh-tokoh muhammadiyah, silakan silaturahmi dan buat kegiatan-kegiatan yang bisa merangkul mereka, sehingga  dakwah muhammadiyah di Bantar akan hidup dan semangat”, ujarnya.

Kegiatan pengajian diisi oleh Ketua Majelis Tabligh PCM Wanareja Ustadz Solehan. Dalam tusyiahnya beliau membahas Persiapan yang dilakukan memasuki Bulan Ramadhan, ada 2 persiapan yaitu persiapan nutrisi rukhani dan jasmani, dua-duanya harus terpenuhi  karena salah satu tidak terpenuhi maka kekhusu’an ibadah Ramadhan terganggu. (Asih Indri PCA Wanareja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *