MPKU PDM Cilacap Gelar Pelatihan Rekam Medis Elektronik

pdmcilacap.com, Kroya – Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan pelatihan rekam medis elektronik, Kamis (8/2/2024). Kegiatan yang berkolaborasi dengan PT Pilar Data Esensi ini digelar di PKU Muhammadiyah Kroya.

Ketua MPKU PDM Cilacap, Afif Mellirahman menyebutkan rekam medis merupakan dokumen yang memuat identitas pasien, pemeriksaan, pengobatan, tindakan, dan pelayanan lain yang telah diberikan kepada pasien. “Penggunaan rekam medis elektronik dibarengi sistem komputerisasi sangat membantu pengolahan data medis pasien, dan memudahkan petugas medis mengukur tentang seberapa efektif serta seberapa luas layanan yang diberikan,” jelasnya.

Melalui pelatihan ini, diharapkan tata kelola klinik lebih tertata dengan rapi, paperless, dan terintegrasi dengan platform Satusehat dan BPJS Kesehatan. “Selanjutnya layanan teman-teman PKU Muhammadiyah semakin profesional dan andal,” tambah Afif.

Kegiatan diikuti 50 peserta dari PKU Muhammadiyah Kroya, Sampang, Cilacap, Majenang, Wanareja, Gandrungmangu, dan Kinik Sakinah Carui di Kecamatan Cipari.

Dalam kesempatan itu pemilik PT Pillar Data Esensi, Farid menyumbangkan server untuk masing-masing klinik. (arsy/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *