Safari Dakwah PWM Jateng di Cilacap, Refleksi Kajian Al Maun Rintisan KH Ahmad Dahlan di PCM Gandrungmangu

pdmcilacap.com, Gandrungmangu – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gandrungmangu menjadi 1 dari 20 PCM di Kabupaten Cilacap yang ketempatan Safari Dakwah Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Kegiatan dipusatkan di Masjid Al Hikmah Desa Karanggintung dihadiri Ustaz Asep Daud Kosasih didampingi tim dari Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap, Sabtu malam (20/1/2024).

Ketua PCM Gandrungmangu, Siswadi dalam sambutan pembukanya kembali mengajak jamaah untuk handarbeni (ikut berperan dan berkontribusi) dalam persyarikatan Muhammadiyah. “Mari saling memperkuat kolaborasi untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkemajuan sesuai misi Muhammadiyah yang mengayomi dan mencerahkan,” ujarnya.

Ustaz Asep Daud dalam tausiyahnya mengajak jamaah untuk merefleksikan kembali pengajian rintisan KH Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah. “KH Ahmad Dahlan selama 3 bulan membahas Surat Al Maun dan Al ‘Ashar selama 8 bulan. Metode ini membuat jamaah penasaran hingga akhirnya mereka diajak praktik langsung sebagaimana ajaran inti surat itu,” katanya.

Baca juga : Safari Dakwah PWM Jateng di Cilacap, Tentang Dakwah Muda & Peradaban

Ia juga menitikberatkan 5 poin penting dalam kajian, yakni iman, ilmu, gerakan amal saleh, gerakan dakwah dan memperkuat kesabaran.

Safari dakwah diikuti jajaran PCM Gandrungmangu, Kokam, tokoh masyarakat, santri Insan Mulia Muhammadiyah SMP Muhammadiyah Gandrungmangu, ratusan jamaah. (rodlin/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *