Safari Dakwah PWM Jateng di Cilacap, Jamaah Muhammadiyah Diingatkan selalu Memperdalam Iman dengan Berfikir Ciptaan Allah SWT

pdmcilacap.com, Cilacap – Umat Islam dianjurkan untuk selalu memperdalam iman karena selama ini iman umat Islam dinilai biasa-biasa saja. Wadah iman di dalam hati dan untuk mempertebal keimanan dengan banyak berfikir tentang ciptaan-ciptaan Allah SWT.

Hal itu disampaikan oleh Ustaz Dasum Ma’futsani selaku mubaligh Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dalam Safari Dakwah di Masjid Darul Muslimin komplek Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kesugihan, Jl. Pisang Timur Karangkandri Kesugihan, Ahad (21/1/2024).

“Kita berfikir ciptaan Allah maka akan mengakui keagungan dan kehebatan Allah, keluarbiasaan Allah dengan maha segala-galanya,” jelas Ustaz Dasum.

Lanjut dia, ketika sudah sadar Allah SWT maha segala-galanya, mahluk tidak ada arti apa-apanya di sisi Allah SWT. “Ketika kita sudah mengakui tidak punyai daya sedikitpun. Maka kita akan mengabdi, semakin taat, semakin berkhidmat dan bertambahnya iman,” tegasnya.

Apapun yang dilihat atas ciptaan Allah SWT, jadikan untuk meningkatkan keimanan. Ketika pikiran untuk menganalisa dan mengetahui kehebatan ciptakan Allah SWT.

Dicontohkan, seorang petani, yang melihat tanaman cabai tumbuh dengan subur dan berbuah. Awalnya pohon Cabai kecil lama ke lamaan besar merupakan masa atau perubahan.  “Manusia akan mengakui kehebatan Allah SWT, pada saat melihat cabai yang saat muda hijau setelah tua merah. Hanya karena kekuasaan Alla SWT akan berdampak menambah keimanan,” tandasnya.

Ketua PCM Kesugihan, Rasiman mengatakan safari dakwah sebagai ajang motivasi bagi pengurus PCM dan PCA Kesugihan. “Kita insya Allah akan lebih baik dan  bertambah semangat dalam berorganisasi persyarikatan Muhammadiyah, agar lebih berkembang dan berjalan kegiatannya lebih baik lagi,” harapnya.

Pengajian Ahad pagi dihadiri pengurus Cabang Muhammadiyah, pengurus Cabang Aisyiyah dan amal usaha serta simpatisan Muhammadiyah. (wasis/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *