Bedah Buku Safari Dakwah PWM Jateng di Cilacap, Ingatkan Pentingnya Budaya Menulis dan Membaca

pdmcilacap.com, Cilacap – Pimpinan Daerah MuhammadiyaH (PDM) Kabupaten Cilacap menjadi tuan rumah program Safari Dakwah Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Sabtu – Ahad (20 – 21/1/2024). Salah satu rangkaian kegiatan itu adalah bedah buku yang menjadi puncak kegiatan.

Bedah buku ‘Ciri dan Keunggulan Paham Agama dalam Muhammadiyah’ diselenggarakan di gedung Dakwah PDM, Jl. Jend. Sudirman, Cilacap, Ahad (21/1/2024). Dihadiri langsung sang penulis buku, Ali Trigiatno yang juga menjabat Ketua Majelis Tabligh PWM Jateng.

Ketua PDM Cilacap, Habib Ghozali dalam sambutan pembuka menegaskan dua tanggung jawab besar Muhammadiyah yaitu paham agama dan keorganisasian. “Maka bedah buku ‘Ciri dan Keunggulan Paham Agama dalam Muhammadiyah’ hari ini sangat relevan dengan kondisi kekinian khususnya di persyarikatan Muhammadiyah,” ujarnya.

Baca juga : PDM Cilacap Ketempatan Safari Dakwah PWM Jateng, Ini Jadwalnya

Trigiatno mengawali pembahasannya dengan memaparkna realita masyarakat saat ini yang lemah dalam minat membaca, apalagi menulis. “Berbeda dengan apa yang ada pada para pendahulu umat. Oleh karena itu tradisi menulis ini harus dibicarakan. Selain itu, banyak warga Muhammadiyah yang kurang paham dengan apa yang ada pada himpunan putusan tarjih,” ungkapnya.

Bedah buku dihadiri ratusan peserta dari PDM, Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) dan guru-guru Muhammadiyah. Kegiatn ditutup dengan pemberian cindera mata berupa beberapa buku oleh pemateri kepada Ketua PDM Cilacap. (agbin/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *