PDM & PDA Cilacap Audiensi dengan Pj Bupati, Ini yang Dibahas

pdmcilacap.com, Cilacap – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) & Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Cilacap periode 2022 – 2027 melakukan silaturrahmi dan audiensi dengan Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Awaluddin Murri, Rabu (10/1/2024).

Rombongan dipimpin oleh Ketua PDM, Habib Ghozali dan Ketua PDA, Rowakhidah beserta jajaran pimpinan PDM & PDA diterima langsung oleh Pj Bupati di ruang kerjanya di komplek Pendopo Wijayakusuma didampingi Pj Sekda, Sujito; Asisten 1 Sekda, Djarot Prasojo, dan Staf Ahli, Ahmad Nurlaeli.

Habib dalam kesempatan itu mengapresiasi kolaborasi yang terjalin baik antara PDM & PDA dengan Pemkab Cilacap selama ini. “Yang utama tentu selamat bertugas kepada Bapak Awaluddin sebagai Pj Bupati. Semoga Cilacap semakin sejahtera, maju dan Bercahaya sebagaimana dicita-citakan bersama,” katanya.

Senada Wakil Bendahara PDM Cilacap, Farid Ma’ruf mendukung sepenuhnya 10 program prioritas Pemkab Cilacap yang dicanangkan Pj Bupati. “Kami juga menyampaikan permohonan dukungan dana hibah APBD tahun 2025 dan keterlibatan Tim Penyelenggara Haji Daerah (TPHD) dari Muhammadiyah Cilacap,” imbuh mantan Sekda Cilacap ini.

Diketahui, 10 program Kerja tersebut yaitu Optimalisasi Manajemen Organisasi & SDM Aparatur, Digitalisasi Administrasi Pemerintahan & Pelayanan Publik, Sukses Pemilu & Pilkada 2024, Pengendalian Inflasi & Ketersediaan Pangan, Penanganan Kemiskinan & Stunting, Peningkatan Pendapatan Asli Daerah, Pemberdayaan UMKM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Peningkatan Investasi Daerah, Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Peningkatan Infrastruktur dari Tingkat Desa.

Selanjutnya dari PDA, Rowakhidah menyampaikan permohonan dukungan pemkab terkait rencana kegiatan Jambore Aisyiyah tingkat Nasional 2024. “Jika nanti Cilacap terpilih, tentu kami sebagai tuan rumah dan ditargetkan 1.300 peserta hadir di acara ini. Mohon dukungan pemkab,” katanya.

Dalam tanggapannya, Pj. Bupati mengapresiasi kerja nyata Muhammadiyah yang selama ini turut membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Cilacap. “Terkait permohonan dari Aisyiyah, kami siap support dan dukung penuh jika nanti Cilacap terplih,” ungkapnya.

Ditambahkan pemkab juga meminta dukungan PDM terkait keterlibatan pemilih pemula pada Pemilu 2024, khususnya dari peserta didik SMA, SMK dan MA Muhammadiyah yang sudah memiliki hak pilih, serta dukungan PDA menyukseskan program Imunisasi Polio serentak pada 15 dan 19 Februari 2024 di seluruh Puskesmas. (amin/sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *