Rakerda Lazismu Cilacap Targetkan Penghimpunan 10 Miliar

pdmcilacap.com, CILACAP Sebagai bentuk penyampaiaan realisasi penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infak, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya (ZISKA) Lazismu Kabupaten Cilacap menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada hari Sabtu, 6 Januari 2024 bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Cilacap.

Kegiatan Rakerda yang mengusung  Tema “Penguatan Kantor Layanan Menuju SGDs” di ikuti oleh 24 Kantor Layanan Lazismu dan PCM se Kabupaten Cilacap membahas mengenai perencanaan target penghimpunan dan pentasarufan sesuai dengan regulasi yang ada serta Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja tahun 2024.

Hadir pada Rakerda Lazismu Cilacap Ir Akhmad Zaeni Selaku Badan Pengurus Lazismu Jawa Tengah, Sugeng Budi Handoyo S.T Ketua BP Lazismu Cilacap, Muhajir S.Pd.I , Farid Ma’ruf S.T M.M dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Rowahidah, S.Ag. M.Pd PDA Cilacap, Suwardi Selaku Badan pengurus Lazismu Cilacap , Muslim Fikri S.E, M.Si. dan Budi Santoso Selaku Direktur Lazismu Cilacap.

Sugeng Budi Handoyo S.T menyampaikan bahwa hasil Audit Lazismu memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP), Capaian Lazismu Cilacap tahun 2023 senilai 6,6 M melebihi target awal yang direncanakan senilai 5 M, terimakasih kepada semua KL yang telah bekerja dengan baik, untuk tahun 2024 Kantor Layanan diharapkan lebih berinovasi dan kreatif untuk mencapai target 10 M dan Lebih Cepat Menuju SGDs. Sementara Ir Akhmad Zaeni menyampaikan Pentingnya Menyelaraskan Misi Lazismu dari tingkat Kantor Layanan sampai Pusat untuk mencapai visi dari Pengurus Pusat Muhammadiyah agar Lazismu menjadi Lemabaga Amil Zakat terpercaya.

Rakerda menghasilkan keputusan dan kesepakatan Lazismu Cilacap dan Kantor Layanan seluruh Kabupaten Cilacap menyetujui pelaksanaan Ziska satu atap, di tingkat daerah sudah berjalan dengan baik akan tetapi perlu di tingkatkan pada setiap kantor layanan.

Sebagai pemberian penghargaan kepada Kantor Layanan Lazismu untuk lebih memotivasi lagi dalam menjunjung integritas dan profesional dalam menjalankan tugasnya
Rakerda kali ini Lazismu Cilacap memberikan 3 Kategori Award kepada 3 Kantar Layanan (KL) Lazismu, pertama : Kantor Layanan Bantarsari dalam kategori Kantor Layanan dengan pertumbuhan Zakat terbaik yang di dapatkan, Kedua : Kantor Layanan Cilacap Utara Kategori penghimpun kemanusiaan terbaik dan Kategori ketiga : Kantor Layanan Terbaik Jatuh Kepada Kantor Layanan Wanareja, Budi Santoso menyampaikan Penilaian Kategori Kantor Layanan terbaik di lihat dari beberapa poin, poin pertama adalah Capaian  Penghimpun Zakat, Infak, poin kedua kepatuhan Kantor Layanan melakukan setoran rutin tiap bulan , poin ketiga adanya Kreativitas Program.

Baca : Pra Rakerda Lazismu Cilacap

Untuk Tahun ini Kategori Kantor Layanan Terbaik Mendapatkan sebuah Sepeda Motor, diberikan kepada KL Wanareja secara simbolis oleh Farid Ma’ruf S.T M.M dengan harapan award ini memotivasi teman teman Kantor Layanan , serta dapat digunakan untuk mengoptimalkan penghimpunan Ziska.

Diharapkan, langkah-langkah strategis yang tergambar dalam Rakerda ini akan menjadi landasan kuat bagi Lazismu Cilacap dalam mencapai tujuan-tujuan mulia dan berkemajuan (elky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *