Meriahkan Milad 111 Muhammadiyah, PDM Cilacap Gelar Tabligh Akbar

pdmcilacap.com, Cilacap – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cilacap akan menyelenggarakan tabligh akbar di Masjid Agung Darussalamm, Sabtu (18/11/2023). Kegiatan ini menjadi rangkaian Milad ke-111 Muhammadiyah tahun 2023.

Ketua Panitia Tabligh Akbar PDM Cilacap, Muhajir menyebutkan tabligh akbar rencananya menghadirkan Ustaz Irfan Farid dari Majelis Tabligh PDM Brebes sebagai pembicara. “Insya Allah Ustaz Irfan Farid akan bersama kita di Cilacap untuk saling thalabul ‘ilmi bertema ‘Ikhtiar Menyelamatkan Semesta’. Semoga menjadi wasilah untuk saling bermanfaat dalam kebaikan,” katanya.

Lanjut Muhajir, tabligh akbar ini juga menjadi momentum launching program kajian rutin bulanan di Masjid Agung Darussalam. “Bahwa ruh persyarikatan Muhammadiyah adalah ngaji. Maka setelah tabligh akbar ini, akan kami rutinkan sebulan sekali dengan lokasi bergilir di gedung maupun masjid Muhammadiyah. Ini semakin melengkapi kajian di tingkat cabang yang sudah berjalan rutin dan istiqomah,” ungkap Muhajir yang juga Ketua Majelis Tabligh dan Dakwah Komunitas PDM Cilacap ini.

Ketua PDM Cilacap, Dr. Habib Ghozali menyambut antusias program tabligh akbar sebagai sarana menguatkan semangat bermuhammadiyah. “Semoga Allah Swt ridha dan program ini menjadi ladang kebaikan untuk semua,” imbuhnya.

Sementara itu melengkapi tabligh akbar juga akan dilakukan program Bakti Guru, berupa penyerahan bantuan untuk pendidik di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq & Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Cilacap. Program ini juga bisa disaksikan secara langsung di kanal youtube : TablighMU Cilacap Official. (sand)