SMPMu Sampang Salurkan Sedekah Beasiswa Rp 105 Juta

pdmcilacap.com, Sampang – SMP Muhammadiyah (SMPMu) Sampang kembali menyalurkan sedekah beasiswa untuk peserta didik dari keluarga tidak mampu senilai lebih dari Rp 105 juta.

Simbolis penyaluran beasiswa dilakukan oleh Kepala SMPMu Sampang, Yasman Mansyur didampingi bendahara sekolah, Kusriyati kepada penerima di aula sekolah, Kamis (19/10/2023).  

Dikatakan Yasman beasiswa pendidikan ini diperuntukkan total 25 anak dari keluarga tidak mampu, anak-anak pendaftar inden kelas 7, dan anak-anak lain yang layak mendapatkannya. “Alhamdulillah, masih dimampukan menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan. Ini merupakan program sekolah sejak kami diamanahi memimpin lembaga pendidikan ini. Semoga menjadi berkah untuk semua,” ujarnya.

Lanjut Yasman, program ini menjadi salah satu implementasi pemahaman bahwa sedekah merupakan amalah bernilai pahala besar. “Kita tahu bersama bahwa dalam Alquran banyak dijelaskan keutamaan sedekah, amalan yang bisa dikerjakan meskipun tanpa memiliki harta,” katanya.

Diharapkan, penerima memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah. “Pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan sangat concern pada pendidikan. Terbukti jumlah AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) bidang pendidikan sangat berlimpah di Indonesia maupun luar negeri. Pesan kami manfaatkan bantuan ini untuk kepentingan pendidikan demi masa depan anak-anak kita,” tutup Yasman.(yasman/sand)