Unsur Pembantu Pimpinan PDM Cilacap Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua PDM

pdmcilacap.com, Cilacap – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cilacap secara resmi mengukuhkan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) sebagai pendukung kinerja persyarikatan. Pengukuhan disertai pembekalan dilaksanakan di Gedung Dakwah Aisyiyah, Jl. Dr. Cipto, Cilacap, Sabtu (16/9/2023).

Mengacu pada pedoman dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, UPP yang dikukuhkan terdiri dari 12 majelis, 10 lembaga dan 1 biro.

Ketua PDM Cilacap, Habib Ghozali menyebutkan UPP menjadi elemen penting suksesnya program persyarikatan selama 5 tahun masa kepemimpinan. “Maka dari hati yang paling dalam kami sampaikan terimakasih untuk keikhlasan bapak dan ibu berjuang bersama di UPP ini. Mari niatkan kerja kita di persyarikatan hanya mengharap ridho Allah SWT,” katanya.

Pengukuhan disaksikan oleh PWM Jateng, Ibnu Hasan yang juga Koordinator Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Banyumas Raya.

Sementara itu UPP yang dikukuhkan adalah Majelis Tarjih, Majelis Tabligh dan Dakwah Komunitas, Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal (PNF), Majelis Pustaka dan Informasi (MPI), Majelis Hukum dan HAM, Majelis Pembinaan Kader & Sumber Daya Insani (MPK & SDI), Majelis Pemberdayan Masyarakat (MPM), Majelis Lingkungan Hidup, Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata, Majelis Pendayagunaan Wakaf, Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU), Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS), Lembaga Pembinaan Haji dan Umrah (LPHU), Lembaga Pengembangan Cabang & Ranting (LPCR), Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga (LSBO), Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP), Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Lembaga Ruktilaya, Lembaga Resiliensi Bencana/Muhammadiyah Disaster Management Center (LRB/MDMC), Lembaga  Pembinaan dan Pengembangan  Masjid/Mushala, Pesantren dan Madin Muhammadiyah, Lembaga Amil Zakat,
Lembaga Pembinaan dan Pengawasan Keuangan (LPPK), serta
Biro Organisasi dan Monitoring Kerja. (sand)

One thought on “Unsur Pembantu Pimpinan PDM Cilacap Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua PDM”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *