Update, Muhammadiyah Cilacap Salurkan 186 Ribu Liter Air Bersih

pdmcilacap.com, Cilacap – Keterlibatan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap dalam penanganan krisis air bersih sebagai dampak kekeringan, terus berlanjut. Data terbaru sejak 2 Agustus – 13 September 2023, PDM Cilacap melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lazismu sudah menyalurkan 186 ribu liter air bersih.

Dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) MDMC Cilacap memperlihatkan, penerima manfaat dari gerakan One Muhammadiyah One Response (OMOR) tersebut sejumlah 2.475 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 8.989 jiwa.

Mereka tersebar 19 desa/kelurahan di 7 kecamatan. Masing-masing Desa Sidaurip, Cisumur, Gintungreja dan Huntara Karang Gintung di Kecamatan Gandungmangu, Desa Bulupayung, Cimrutu dan Sidamukti di Kecamatan Patimuan, Desa Bantarpanjang dan Karangsari di Kecamatan Cimanggu, Desa Cikareng, Rawasari, dan Gayamsari di Kecamatan Bantarsari, Desa Mentasan, Bojong, Kawunganten, Kubangkangkung dan Grugu di Kecamatan Kawunganten, Desa Mujur Lor di Kecamatan Kroya dan Kelurahan Kutawaru di Kecamatan Cilacap Tengah. (sand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *