Pengajian Ahad Pagi Majenang menuju Edisi ke-500, Istiqomah Menjaga Ukhuwah

pdmcilacap, Cilacap – Taman Kota Majenang yang berada di pusat Kota Majenang, Kabupaten Cilacap menjadi saksi eksistensi Pengajian Ahad Pagi (PAP). Sebuah program kajian rutin setiap pekan yang dimotori Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Majenang.

Dimulai sejak 2013 lalu, PAP yang menjadi program unggulan PCM Majenang saat ini masih tetap istqomah memberikan pencerahan kepada masyarakat. “Alhamdulillah ini semua atas ridho Allah SWT. PAP di Majenang sudah berjalan 1 dekade. Insya Allah Ahad pekan ini, 17 September 2023 masuk edisi ke-350,” kata Masykur Ihsan, Ketua PCM Majenang.

Masykur mengenang PAP edisi diselenggarakan pada 31 Maret 2013 lalu menghadirkan pembicara, H. Muslim, yang saat itu menjabat Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal. “Program ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kecamatan Majenang, waktu itu Bapak Sadmoko yang menjabat sebagai camatnya,” ungkapnya.

H. Muslim, Ketua PDM Kendal menjadi pembicara pada PAP edisi perdana, 2013 lalu.

Lebih lanjut, ada beberapa alasan penyelenggaraan kajian di Taman Kota Majenang. “Selain media silaturrahmi dan menjalin ukhuwah di tempat yang sejuk karena banyak pohon, juga membawa misi turut memberdayakan UMKM setempat. Mereka yang jualan kuliner jadi ikut kebagian rezeki dari jamaah yang hadir. Alasan lain, secara geografis berada di tengah jadi mudah dijangkau dari wilayah manapun,” tuturnya.

Camat Majenang saat itu, Sadmoko Danardono (keempat dari kanan), diapit oleh Masykur Ihsan (baju kuning & rompi) dan tokoh PCM Majenang, KH Saiful Anam (peci putih).

Dalam perjalanannya, PAP di Taman Kota Majenang saat ini menjadi simbol kegiatan positif kebanggaan PCM Majenang. “Harapannya program ini bisa terus bertahan hingga edisi 500, 1.000 dan seterusnya tidak terbatas,” tutupnya. (sand)  

One thought on “Pengajian Ahad Pagi Majenang menuju Edisi ke-500, Istiqomah Menjaga Ukhuwah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *